PERPUSTAKAAN UMG

  • Beranda
  • Informasi
  • Pustakawan
  • Berita
  • Daftar Anggota
  • Login Librarian
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi Pembelajaran: Penerapan Psikologi dalam Pendidikan

Text

Psikologi Pembelajaran: Penerapan Psikologi dalam Pendidikan

Awang Setiawan Wicaksono - Nama Orang;

Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 EVA p
Penerbit
Malang : Psychology Forum., 2022
Deskripsi Fisik
Yes
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-94285-9-4
Klasifikasi
370.15 EVA p
Tipe Isi
text
Tipe Media
microform
Tipe Pembawa
microfilm reel
Edisi
-
Subjek
Psikologi
Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Share A-Like
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Psikologi Pembelajaran: Penerapan Psikologi dalam Pendidikan
    Kata “learning” merupakan kosa kata Bahasa Inggris yang memiliki akar kata learn. Kamus Merriam Webster (2022) menguraikan definisi learn sebagai kegiatan “memperoleh pengetahuan atau keterampilan dengan cara mempelajari, berlatih, diajari, atau mengalami sesuatu.” De Corte et al. (2004, in Vershaffel, Dochy, Boekaerts, & Boekaerts, 2006) menuliskan bahwa belajar merupakan proses yang aktif/konstruktif, kumulatif, bertujuan, memiliki regulasi diri, memiliki situasi, kolaboratif, dan secara individu berbeda dalam menyusun makna dan pengetahuan. Belajar dan proses pembelajaran telah terjadi sepanjang sejarah umat manusia. Bahkan, seiring dengan perkembangan masyarakat dan ilmu pengetahuan, belajar mengalami proses yang dapat terus-menerus berubah (Vershaffel et al., 2006). Para psikolog pendidikan memiliki persamaan persepsi mengenai hakekat belajar sebagai kegiatan aktif, kumulatif, dan konstruktif (Vershaffel et al., 2006). Hal ini disebabkan oleh natur psikologi yang mempelajari perilaku manusia.
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UMG
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Universitas Muhammadiyah Gresik didirikan sebagai upaya meningkatkan amal usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan tinggi, karena pada saat itu di daerah Kabupaten Tingkat II Gresik belum ada Perguruan Tinggi. Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik Majelis Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Nomor : E.1/017-V/1980 tanggal 25 Mei 1980, berdirilah Universitas Muhammadiyah Gresik yang peresmiannya dilakukan oleh Bupati KDH Tingkat II Kabupaten Gresik Bapak Kolonel Wasiadji, SH yang juga sebagai pelindung. Berlokasi di Perguruan Muhammadiyah Jl. Kh. Kholil No. 90 Gresik.


Statistik Pengunjung Web

Hari ini : 1 Pekan Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik